Home » Uncategorized » Pacu Jalur Baserah Tanggal 12-14 Agustus 2013

Pacu Jalur Baserah Tanggal 12-14 Agustus 2013

zulsyid.COM – Berbagi Artikel Seputar Dunia Internet dan Update Informasi Terbaru Bisa Anda dapatkan disini. Silahkan Baca artikel dibawah ini semoga menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Baserah pada tahun ini kembali menggelar pesta budaya pacu jalur yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 sampai 14 agustus 2013, pacu jalur baserah ini bukanlah pacu jalur rayon, karena pacu jalur rayon telah selesai dan terakhir di kecamatan sentajo raya juli kemarin.

Pacu jalur baserah sendiri dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan dan masyarakat setempat, baserah memang sering menggelar ajang pacu jalur di luar agenda rayon, selain untuk memeriahkan pacu jalur sebelum pacu jalur nasional, ajang ini juga untuk menambah gelanggang bagi peserta pacu jalur.

Pacu jalur ini dipastikan akan sangat ramai mengingat banyak anak rantau yang telah pulang ke kampung halaman apalagi ajang pacu jalur baserah ini dilaksanakan selang 4 hari setelah lebaran dan dipastikan akan menyaksikan pacu jalur baserah ini.

Pacu jalur baserah di kecamatan kuantan hilir ini juga menjadi gelanggang teramai setiap tahunnya, selain arena pacu yang cukup baik, baserah juga ditunjang arena menonton pacu yang cukup bagus, sehingga setiap pacu jalur di baserah diadakan akan banyak partisipan dari masing masng desa yang mengikutinya.

Kemudian faktor pacu jalur baserah 2013 dipastikan ramai adalah faktor lebaran, faktor suasana lebaran tentu akan mempengaruhi keramaian dan kemeriahan pacu jalur baserah ini, kemudian faktor pacu jalur di teluk kuantan.

Karena pacu jalur di teluk kuantan akan dimulai, maka pacu jalur baserah bisa dipastikan akan menjadi gelanggang terakhir bagi jalur dari masing masing desa untuk menguji kemampuan mereka sebelum turun di gelanggang nasional, tentu gelanggang terakhir akan menjadi tujuan masing masing jalur sebelum pacu jalur nasional di teluk kuantan.

Pacu jalur teluk kuantan sendiri akan digelar tanggal 22 agustus sampai 25 agustus 2013, pacu jalur di tepian narosa teluk kuantan ini akan ditunggu seluruh eleman masyarakat di riau baik masyarakat kuansing maupun masyarakat riau umumnya.

Semoga saja pacu jalur di kabupaten kuansing tahun 2013 ini sukses digelar tanpa hambatan.. amin

Sumber : http://cakrawalakuansing.blogspot.com/2013/08/pacu-jalur-baserah-tanggal-12-14.html