Home » Unik » Tips Agar Kaki Tidak Keram

Tips Agar Kaki Tidak Keram

Tips Agar Kaki Tidak Keram – Pada Postingan Kali ini Blog zulsyid.COM Akan Begikan Informasi Terbaru Khusus Buat Anda semua yakninya tentang Tips Agar Kaki Tidak Keram, semoga Bermanfaat dan Silahkan Baca Dibawah ini.

Kaki keram memang menjadi kendala dalam aktivitas sehari-hari, tapi ada beberapa tips untuk menghilangkan keram pada kaki kita. 
Jogging atau lari adalah olahraga paling mudah, murah dan cukup efektif meningkatkan kebugaran. Sayangnya banyak orang mengeluh mudah kram di bagian kaki dan betis saat melakukannya. Tenang, penyebabnya kadang hanya kurang pemanasan.

“Kebanyakan orang menganggap peregangan itu membosankan, tapi peregangan rutin bisa meningkatkan fleksibiltas, range gerakan dan kekuatan. Peregangan juga meningkatkan sirkulasi untuk menjaga otot selalu panas dan kalau terjadi cedera maka pemulihannya akan lebih cepat,” terang Jen Smith dari Equinox Fitness Club di Marina del Rey, California.

Supaya tidak mudah kram, beberapa gerakan pemanasan yang bisa dilakukan untuk persiapan lari adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Fitsugar

Gunakan meja atau benda apapun yang tingginya sama dengan panjang kaki Anda. Berdirilah menghadap meja, buka kaki selebar bahu lalu letakkan tangan di ujung meja dengan berat badan terpusat di sekitar bahu.

Mundurkan kaki beberapa langkah ke belakang hingga punggung sejajar dengan lantai. Tarik pinggul menjauh dari meja sehingga punggung dan perut tertarik naik turun. Pertahankan posisi ini selama 10 tarikan napas.

Untuk mendapatkan efek peregangan yang lebih besar, posisikan tangan lebih rendah sehingga tidak cuma otot punggung yang tertarik melainkan juga otot kaki terutama di bagian betis. Bagi yang memiliki fleksibilitas tinggi, bisa juga dilanjutkan dengan meletakkan tangan di kaki lalu lakukan gerakan cium lutut sambil berdiri.

Berdirilah dengan kaki terbuka selebar panjang kaki, dengan jari-jari kaki agak mengarah ke dalam. Pada posisi awal, tangan bisa diletakkan di pinggul terlebih dahulu.

Sambil menjaga pinggul tetap stabil, bungkukkan badan dengan pinggul sebagai tumpuan sementara punggung diusahakan tetap lurus. Tangan lurus ke bawah hingga ujung jari atau telapaknya menyentuh lantai.

Setelah stabil, bawa kedua tangan ke pergelangan kaki kanan, jaga agar berat badan tetap terpusat di tengah agar seimbang. Tahan selama 10 tarikan napas lalu pindahkan kedua tangan ke kaki kiri.

Duduklah di lantai atau matras, satukan kedua telapak kaki dengan tangan. Tarik telapak kaki yang menyatu tersebut sedekat mungkin keselangkangan, sambil menurunkan paha serendah mungkin hingga menempel ke lantai. Gunakan sikut untuk menekan paha jika sulit untuk menurunkannya.

Sebaiknya jangan terlalu memaksa kaki turun dengan menekan bagian lutut, lebih baik gerakkan kaki dari bagian pangkal paha sehingga lutut akan mengikuti.

Pertahankan posisi ini selama 10 tarikan napas, lalu turunkan dada serendah mungkin hingga mendekati telapak kaki yang menyatu. Pertahankan tulang punggung tetap lurus, tidak membungkuk.

Pertama-tama, duduklah di atas lantai atau matras dengan kaki selonjor. Tarik napas, lalu angkat tangan ke atas dan luruskan punggung setegak mungkin. Sambil melepaskan napas, turunkan tangan dan bawa ke depan hingga menyentuh ujung atau telapak kaki.

Beberapa orang tubuhnya kurang fleksibel untuk melakukan peregangan ini. Jangan dipaksakan, gunakan handuk kecil untuk dikaitkan ke telapak kaki lalu tarik dengan tangan hingga badan terdorong ke depan sejauh mungkin.

Sementara kaki kiri berlutut, langkahkan kaki kanan ke depan hingga paha sejajar dengan lantai sementara tulang kering membentuk sudut 90 derajat. Lutut kiri tetap menempel di lantai, alasi dengan matras atau handuk kecil jika lutut Anda sensitif.

Tegakkan tulang punggung sehingga perut dan rusuk tertarik. Letakkan kedua tangan di paha kanan untuk mendorong badan ke belakang agar efek peregangan lebih terasa. Lakukan perlahan, tahan agar pinggul selalu stabil

Kaki Keram,kaki keram,kaki keram saat hamil,kaki keram pada ibu hamil,kaki keram pada saat hamil,kaki keram sebelah,kaki keram sebelah kanan,kram kaki ibu hamil,kaki kram dan kesemutan,kaki kram terus,hamil kaki kram

ASIK TAU

Tips Agar Kaki Tidak Keram
By Asik tau
Published: 2013-07-07T18:00:00+07:00
Tips Agar Kaki Tidak Keram


4
11 reviews

Source Article from http://asiktau.blogspot.com/2013/07/tips-agar-kaki-tidak-keram.html
Demikianlah informasi Lowongan Kerja Terbaru Terkini Admin sampaikan dalam Blog zulsyid.COM . Semoga bermanfaat dan Berguna Hendaknya Buat anda Sekalian. dan Admin zulsyid.COM mengucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membaca Tips Agar Kaki Tidak Keram. Semoga Bermanfaat dan Sukses Selalu buat anda Semua.