Home » Unik » 5 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia

5 Olahraga Paling Ekstrim di Dunia

Olahraga ekstrim adalah orang-orang yang melibatkan resiko bahaya tingkat tinggi. Olahraga ini umumnya membutuhkan energi yang besar dan juga keberanian. Jika Anda ingin memompa adrenalin Anda dengan sangat kencang, silahkan mencoba 5 olahraga ekstrim di bawah ini:

1. Bungee Jumping

 Ini adalah salah satu olahraga ekstrim yang paling populer di seluruh dunia. Bungee jumping adalah kegiatan yang melibatkan melompat dari struktur bangunan yang tinggi, dimana orang tersebut dikaitkan dengan chord (sejenis kabel) elastis besar yang diikat pada sebuah derek, bangunan atau jembatan. Saat Anda melompat, kabel yang terikat akan membentang (meregang) ke bawah sebelum kemudian menarik Anda kembali ke atas. Pelompat bungee akan terus bergerak ke atas kebawah sampai energi yang ada hilang.


2. Base Jumping

Base Jumping mengacu pada melompat dengan parasut dari benda diam seperti gedung, jembatan ataupun tebing. Kata BASE itu sendiri terkadang diartikan sebagai B-Building (gedung), A-Antena (antena), S-Spans(Jembatan) dan E-Earth(Bumi) yang mengacu pada tebing.


3. Ski Jumping

Ini adalah olahraga di mana para pemain ski meluncur kebawah menyusuri salju. Dalam perjalanannya, mereka berusaha melakukan lompatan sejauh mungkin. Olahraga ini umumnya dilakukan di musim salju.


4. Sky Diving

Sky Diving adalah olahraga yang dilakukan dengan cara melompat dari pesawat dan kemudian melakukan gerakan akrobatik dan formasi di udara. Setelah beberapa saat melakukan gerakan di udara, para penerjun payung baru akan mengembangkan parasutnya.


5. Gliding

Gliding adalah kegiatan olahraga yang menggunakan pesawat tak bertenaga. Para glider menggunakan udara yang ada untuk mendapatkan ketinggian dan melayang selama mungkin. Ini adalah olahraga variasi dari gantole dan paralayang.

Sumber : http://www.unikgaul.com/2013/07/5-olahraga-paling-ekstrim-di-dunia.html