Home » Kesehatan » Vitamin untuk Ibu Hamil Muda

Vitamin untuk Ibu Hamil Muda

Vitamin untuk ibu hamil muda memang sangat banyak dan bisa dibilang cukup kompleks apabila dibahas satu persatu. Namun apabila diambil secara garis besar beberapa vitamin yang akan dibahas di paragraf berikut bisa dibilang adalah bebrapa vitamin yang memiliki fungsi dan juga kerja yang cukup dominan dan sangat dibutuhkan oleh setiap ibu yang sedang dalam masa hamil muda.

Vitamin untuk Ibu Hamil Muda
Vitamin untuk Ibu Hamil Muda
Beberapa vitamin untuk ibu hamil muda yang harus diperhatikan

Menurut tip ibu hami muda, Vitamin yang memiliki fungsi untuk menstimulasi dan menjaga kemampuan penglihatan bagi sang ibu adalah vitamin A. vitamin ini berguna bagi sang ibu hamil karena dapat menjaga kemampuan penglihatan. Selain berguna bagi sang ibu vitamin ini juga membantu menstimulasi perkembangan mata dari sang janin.

Vitamin yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh dari sang ibu yaitu membuat sang ibu tidak terlalu sering mengalami proses mual mual dan juga pusing pusing adalah vitamin B. vitamin ini sangat penting untuk membuat sang ibu terjaga daya tahannya selain itu vitamin ini membuat ibu lebih tenang dalam mengatasi masa kehamilannya.

Vitamin C adalah vitamin yang sangat penting untuk tubuh ibu muda dan juga bayi yang sedang dikandungnya.
Vitamin ini bersifat menjaga daya tahan tubuh dari si ibu yang sedang mengandung. Selain menjaga daya tahan tubuh ibu yang sedang mengandung vitamin C juga memperkuat daya tahan tubuh atau system imunitas dari di janin yang berada dalam kandungan.

Vitamin lainnya yang tidak kalah penting adalah vitamin D. Vitamin ini bertujuan untuk memperlancar proses pencernaan dari sang ibu hamil. Dengan memperlancar proses pencernaan maka nutrisi yang ada di dalam makanan dapat dengan cepat didistribusikan kepada sang ibu dan juga sang janin.

Setelah membaca beberapa paragraf di atas tentunya anda lebih terbuka dan mengerti tentang beberapa vitamin untuk ibu hamil muda yang harus diperhatikan dan memiliki fungsi yang banyak bagi sang ibu hamil. Akhir kata pandai-pandailah dalam memilih konsumsi untuk ibu hamil. Selalu perhatikan dan pertimbangkan asupan vitamin serta nutrisi yang seimbang sehingga sang ibu dan janin akan dapat selamat melalui proses kelahiran.  

Sumber : http://abouthamil.blogspot.com/2013/06/vitamin-untuk-ibu-hamil-muda.html