Home » Kesehatan » Tempat Wisata Di Bogor Yang Terkenal

Tempat Wisata Di Bogor Yang Terkenal

Setelah sebelumnya kita membahas tempat wisata di Bandung selanjutnya kita bicara tempat wisata di Bogor. Jika anda ingin tahu tempat wisata di Bogor itu ada apa saja, anda bisa membaca artikel di bawah ini. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Bogor yang bisa menjadi tujuan wisata anda dan keluarga anda.

Tempat Wisata Di Bogor

Tempat Wisata Di Bogor

1. Puncak Bogor

Siapa yang tak kenal kawasan wisata ini? Pasti rata-rata orang sudah tahu, karena tempat wisata ini seringkali di ekspos dalam berbagai media terutama media televisi. Kawasan puncak bogor ini terkenal dengan kebun teh nya dan suasana yang dingin alami. Kawasan puncak ini merupakan kawasan pegunungan yang menghubungkan antara kabupaten Bogor dan Cianjur.
Kebanyakan orang yang berkunjung ke kawasan Puncak ini adalah untuk berlibur di akhir pekan. Jika akhir pekan tiba banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke tempat ini terutama wisatawan yang berasal dari DKI Jakarta. Mungkin karena letaknya yang tidak jauh dari Ibu Kota Indonesia.
Selain menikmati pemandangan perkebunan teh yang  terhampar luas dan angin yang sejuk, anda juga bisa menikmati suasana malam di daerah puncak. Jika anda ingin bermalam di tempat ini anda bisa menyewa vila atau losmen. Harganya sewa permalamnya sangat bervariasi tergantung luas dan lokasi dari vilanya. Semakin tinggi lokasi villa biasanya semakin mahal harga sewanya karena pemandangan yang bisa anda nikmati semakin indah.
Di Puncak anda bisa menikmati jagung bakar dan ubi bakar yang sangat cocok untuk makanan diwaktu dingin. Anda juga bisa mengunjungi mesjid yang artistik dan unik yaitu masjid  Atta’awun yang memiliki air yang sangat dingin apalagi jika anda mengunjunginya malam hari.

2. Taman Safari
Taman safari merupakan salah satu tempat wisata di Bogor yang sangat terkenal juga. Taman Safari ini terletak di daerh Cisarua sebelum naik ke kawasan Puncak. Wisata ini menawarkan perjalanan ke alam liar dengan cara kita melihat langsung kehidupan hewan-hewan di alam. Kita akan berkeliling di tempat konsservasi binatang-binatang liar yang dilindungi. Dalam berkeliling ini anda harus menggunakan mobil dan kaca harus tertutup untuk menghindari bahaya dari serangan binatang buas.
Tempat Wisata Di Bogor
Sekarang di taman safari juga tersedia berbagai pertunjukan seperti sirkus lumba-lumba, sirkus harimau, sirkus monyet dan sirkus-sirkus lainnya. Tempat wisata ini sangat cocok untuk wisata keluarga, apalagi jika anda memiliki anak-anak. Mereka akan dikenalkan dengan berbagai hewan yang mungkin sebelumnya mereka hanya menontonnya di TV.
3. Kebun Raya Bogor
Lain halnya dengan Puncak, Kebun Raya Bogor terletak dekat dengan Kota Bogor. Kebun Raya Bogor bersampingan dengan Istana Bogor yang merupakan peninggalan pemerintahan Belanda. Di tempat wisata ini kita bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang asri dan sejuk. Di dalamnya terdapat pohon-pohon yang besar yang sudah berumur ratusan tahun, terdapat taman-taman yang indah dengan desain taman yang cantik. Ada juga Danau yang di permukaan airnya ditumbuhi daun-daun teratai yang memiliki bunga yang sangat cantik.  Ada juga taman anggrek yang di dalamnya terdapat berbagai tumbuhan anggrek dari seluruh Indonesia dan dunia. Banyak sekali jenis tanaman anggrek yang cantik nan rupawan. Anda juga bisa mendekat ke daerah istana untuk melihat rusa-rusa yang sangat banyak dan anda bisa member makan mereka.
Tempat Wisata Di Bogor
Kebun Raya Bogor sangat cocok untuk liburan keluarga. Dengan membawa bekal untuk makan bersama dan membawa tikar sungguh suatu pengalaman yang menghangatkan. Banyak terdapat area kosong yang hanya ditumbuhi rumput cover ground. Anda bisa memilih tempat dibawah pohon besar supaya teduh. Kebun raya juga bisa dijadikan tempat untuk acara-acara organisasi atau komunitas, anda tinggal menyewa tenda yang sudah disiapkan oleh pihak manajemen Kebun Raya Bogor.
4. Wisata Curug / Air Terjun
Tempat wisata di Bogor lainnya adalah wisata curug. Bogor memiliki banyak sekali curug atau air terjun yang bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda. Curug atau air terjun ini sangat beragam mulai dari jumlah air terjunnya dan bervariasi juga ketinggian curugnya. Beberapa curug yang memiliki keindahan dan sering dikunjungi oleh para wisatawan adalah : Curug Mega Mendung, Curug Cilember, Curug Nangka, Curug Seribu dan masih banyak curug lain yang belum terkelola sebagai objek wisata.
Dikawasan curug-curug ini juga anda bisa melakukan camping. Untuk anda para pecinta alam dan pecinta petualangan, silahkan anda datangi curug-curug tersebut. Arah menuju curug tersebut hampir sama yaitu dari Kampus Institiut Pertanian Bogor kearah Leuwi Liang Cibatok. Jika anda masih belum tahu tempatnya anda bisa tanya ke orang-orang biasanya mereka tahu dan akan menunjukan tempatnya.

Penutup Tempat Wisata Di Bogor

Nah Itulah sebagian dari tempat wisata di Bogor yang cukup terkenal. Sebenarnya masih banyak lagi wisata yang terdapat di Bogor seperti T
he Junggle, wisata kebudayaan di sindang barang, Taman Budaya Sentul City, Situ Gede dan  lain-lain. 

Sumber : http://frackasyster.blogspot.com/2013/05/tempat-wisata-di-bogor-yang-terkenal.html