Home » Pendidikan » Stand Up Comedy

Stand Up Comedy

zulsyid.COM – Berbagi Artikel Seputar Dunia Internet dan Update Informasi Terbaru Bisa Anda dapatkan disini. Silahkan Baca artikel dibawah ini semoga menjadi bermanfaat bagi kita semua.

Stand Up Comedy

Stand Up Comedy salah satu genre profesi melawak yang pelawaknya membawakan lawakannya di atas panggung seorang diri, biasanya di depan pemirsa langsung, dengan cara bermonolog mengenai sesuatu topik. Orang yang melakukan kegiatan ini disebut Comic

Stand Up Comedy biasanya dilakukan oleh satu orang, membawakan materi yang original atau dibuat sendiri, dan biasanya dilakukan di kafe – kafe.

Hal Wajib Yang Harus Dilakukan Comic

Don’t Try To Be Funny

Maksudnya yaitu biarlah penonton menertawakan materi yang dibawakan, bukan menertawakan Comic-nya. Jadi Comic tidak boleh melucu – lucukan dirinya seperti memakai pakaian yang aneh, berlagak latah, gagap, dan sebagainya.

Don’t Tell Street Jokes

Maksudnya yaitu Comic tidak boleh membawakan materi atau jokes yang sudah umum atau sudah pernah didengar orang banyak. Jadi Comic harus membawakan materi buatan dirinya sendiri. Biasanya Stand Up Comedian yang membawakan Street Jokes (sering disebut sebagai Joke Kodian) akan dipanggil Stand Up Kodian.

Don’t Tell Stories

Maksudnya yaitu Comic tidak boleh membawakan jokes yang terlalu panjang seperti cerita. Jadi Comic harus membawakan jokes yang singkat saja.

Be Serious

Maksudnya yaitu Comic yang tampil harus terlihat serius, tidak “cengengesan” seperti kebanyakan pelawak. Itu karena Stand Up Comedy adalah komedi kelas atas.

Santai

Seorang Comic juga harus santai, karena dengan begitu ia akan membawakan materinya dengan lebih mudah.

Beberapa contoh Stand Up Comedian antara lain Robin William, Jim Carrey, Raditya Dika, Mongol, dll.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pelawak_tunggal
Sumber : http://tugaskuliah-adit.blogspot.com/2013/01/stand-up-comedy.html

Demikianlah informasi yang dapat zulsyid.COM sampaikan. Semoga bermanfaat dan Berguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Admin zulsyid.COM mengucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel tersebut. Salam Hangat buat kawan sekalian.