Home » Kesehatan » Ciri Ciri Keguguran saat Hamil Muda

Ciri Ciri Keguguran saat Hamil Muda

Ciri ciri keguguran saat hamil muda adalah hal perlu diwaspadai oleh setiap calon ibu muda yang sedang mengandung. Ibu muda harus segera tanggap untuk mengerti apa saja ciri ciri yang menandakan bahwa sang ibu sudah mengalami keguguran pada janin yang sedang dikandungnya agar selanjutnya sang ibu dapat menerima perawatan medis yang tepat untuk menjaga kesehatan dari sang ibu yang mengalami keguguran tersebut.

Ciri Ciri Keguguran saat Hamil Muda
Ciri Ciri Keguguran saat Hamil Muda
Ciri ciri keguguran saat hamil muda dan cara menanggulanginya.

Ciri ciri awal yang sering terjadi pada ibu muda yang mengalami keguguran atau gagal hamil adalah pendarahan pada vagina. Hal ini biasanya terjadi pada ibu yang mengalami keguguran di saat hamil muda. Hal ini sebenarnya dapat dicegah apabila sang ibu lebih berhati-hati dalam aktifitas sehari-hari yang ia lakukan dan dapatmenjaga kesehatan tubuhnya.

Menurut tip ibu hamil muda, dengan menjaga kesehatan tubuh dan juga tidak terlalu banyak melakukan aktifitas adalah hal yang paling tepat untuk mencegah terjadinya keguguran. Aktifitas yang terllau berat dan menguras banyak tenaga adalah salah satu penyebab utama terjadinya keguguran pada saat awal kehamilan bagi para ibu yang mengandung.

Ciri kedua dari keguguran saat hamil muda adalah adanya rasa kram pada perut yang terus menerus terjadi. Sebenarnya rasa kram adalah hal yang sering terjadi pada ibu muda namun rasa kram yang selalu terjadi bisa menjadi ciri ciri terjadinya keguguran pada sang ibu hamil. Rasa kram yang berlebihan dan terus menerus ini biasanya berasal di perut bagian bawah.

Ciri ketiga dari keguguran saat hamil muda adalah hilangnya gejala gejala kehamilan pada si ibu hamil.hilangnya rasa pusing atau mual serta gejala kehamilan lainnya tanpa asupan nutrisi yang cukup bisa menjadi ciri awal dari keguguran yang terjadi pada ibu hamil muda. Tentu saja hal ini harus dibedakan dengan ibu yang telah menerima asupan nutrisi yang seimbang.

Setelah membaca beberapa ciri ciri di atas maka dapat dikatan cici ciri keguguran saat hamil muda sangat mudah ditebak apabila anda teliti dalam meilhat situasi dan kondisi. Cara pencegahannya pun sebenarnya cukup muda dimana sang ibu harus lebih berhati hati dalam melakukan aktifitas sehar hari yang dilakukan.

Sumber : http://abouthamil.blogspot.com/2013/06/ciri-ciri-keguguran-saat-hamil-muda.html