Home » Uncategorized » Cara Merawat Mata Agar Sehat dan Bening

Cara Merawat Mata Agar Sehat dan Bening

zulsyid.COM – Berbagi Artikel Seputar Dunia Internet dan Update Informasi Terbaru Bisa Anda dapatkan disini. Silahkan Baca artikel dibawah ini semoga menjadi bermanfaat bagi kita semua.
Sebagian besar kerusakan mata disebabkan oleh si pemilik mata sendiri. Hal pertama yang harus dihindari dalam usaha menjaga kesehatan mata adalah membaca di tempat yang redup, dengan posisi yang salah (semisal posisi tiduran). Selain mata kurang mendapat kurang cahaya, membaca di tempat redup dengan posisi tidur akan membuat mata cepat lelah, dan iritasi.
Bila Anda tidak pernah tahu cara yang baik dan benar dalam merawat dan menjaga kesehatan mata, berikut ini melalui liputan informasi seputar beberapa Tips atau hal yang dapat Anda lakukan dengan melakukan cara merawat mata agar sehat dan bening.
1. Tidur yang cukup.
Tidur yang cukup bisa membuat mata lebih fresh dan indah. Tidur malamlah yang cukup selama 7-8 jam, hal ini tentunya akan membuat Anda sehat dan agar mata tidak tampak lelah.
2. Minum air putih yang cukup.
Banyak terdapat manfaat minum air putih. dengan mengkonsumsi air putih yang cukup sebanyak 8 gelar per hari. Dengan minum air putih yang cukup bisa memberikan kilauan pada mata secara natural. Bila tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan air, maka akan membuat pancaran mata Anda tampak lesu, sayu, dan kering.
3. Mengonsumsi makanan sehat.
Mengonsumsi makanan yang sehat yang mengandung vitamin A sangat dibutuhkan bagi kesehatan mata. Vitamin A berfungsi agar mata tetap sehat dan indah. Contoh makanan yang banyak mengandung vitamin A, seperti: wortel, tomat.
4. Memakai krim mata.
Krim mata berfungsi agar sekitar mata tidak berkerut. Gunakan krim mata setiap hendak tidur pada bagian bawah mata Anda agar kelembapan kulit mata tetap terjaga.
5. Mengompres dengan handuk dingin.
Untuk mengatasi mata yang terasa gatal dan merah, Anda bisa mencoba dengan tips kompres dengan handuk dingin. Celupkan handuk kecil ke dalam air dingin, lalu kompres mata hingga handuknya terasa hangat. Ulangi hingga gatalnya mereda.
6. Membasuh dengan air dingin.
Basuhlah mata dengan air dingin beberapa kali dalam sehari. Tips ini bermanfaat untuk melembabkan dan merilekskan mata serta mengatasi mata lelah.
7. Kompres strowberi untuk mata lelah.
Ambil beberapa strowberi lalu simpanlah di dalam kulkas selama beberapa menit. Setelah itu letakkan di kelopak mata. Tips ini cukup mujarab mengatasi mata yang lelah.
8. Kompres mentimun.
Kompres mentimun adalah tips jitu untuk mengembalikan kesegaran mata. Potong bundar lalu letakkan di mata sekitar 15 menit.
9. Sendok dingin untuk mata bengkak.
Simpanlah sendok ke dalam freezer selama beberapa menit lalu saat masih dingin, tepuk-tepuk area sekitar mata yang bengkak. Mata bengkak Anda akan mengempes dan segar kembali.
10. Kantong Teh.
Terapi mata dengan teh efektif untuk mengurangi lingkaran hitam, bengkak, serta mengurangi kelelahan pada mata. Caranya, didihkan air dalam wadah kecil, dan buatlah teh sebanyak dua kantong teh celup. Lalu dinginkan kira-kira 5 menit. Setelah itu letakkan kantong teh di kelopak mata selama beberapa menit sampai mata terasa rileks.
11. Istirahatkan mata selama 1 jam bagi yang aktif berhadapan dengan komputer tiap hari. Dan ubahlah brighness monitor agar mata tidak mudah lelah.
12. Gunakan kacamata saat berpergian ke luar. Tujuannya agar menangkal debu, yang menyebabkan mata merah dan gatal.

Tips Merawat Mata.jpg
Daftar Makanan Sehat untuk Mata
  • Wortel, Wortel adalah pusat kekuatan antioksidan beta-karoten. Dan ini adalah zat yang sangat yang akan dikonversi oleh tubuh menjadi vitamin A, nutrisi ampuh untuk mempertahankan penglihatan yang baik, dan untuk mencegah penyakit seperti kebutaan malam, degenerasi makula dan katarak.
  • Alpukat alpukat berikutnya dalam daftar adalah alpukat. Ini buah tropis yang sarat dengan antioksidan yang disebut lutein (lebih dari buah lainnya), yang diyakini untuk melindungi kesehatan mata. Juga, kekayaan buah di vitamin A, vitamin C, vitamin B6, dan vitamin E, membuat semua lebih merupakan senjata ampuh untuk menjaga kondisi mata berbagai di teluk.
  • Brokoli brokoli Setiap kali saya berbicara sayuran ini, saya melihat wajah anak-anak kecil mendapatkan rasa mual. Kabarnya sayuran ini tidak menjadi favorit di kalangan anak-anak. Akan halnya, sayuran ini sarat dengan antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin, dan untuk membuat lebih kuat, vitamin C juga hadir. Meskipun tidak banyak, sayuran memiliki jumlah memuaskan beta-karoten di dalamnya.
  • Bayam Ini sayuran hijau juga merupakan sumber yang kaya lutein dan zeaxanthin, dan sumber wajar beta-karoten. Lutein dan zeaxanthin, dalam kasus, Anda tidak menyadari secara alami hadir dalam retina dan makula mata. Bayam berfungsi sebagai tabir surya untuk mata. Jadi asupan sehari-hari bayam meningkatkan kadar antioksidan di mata, dan membantu dalam mencegah masalah mata, termasuk usia degenerasi makula terkait. Juga, bayam merupakan sumber yang kaya vitamin C.
  • Telur Telur ayam ini kaya lutein antioksidan. Dan menurut sebuah penelitian yang dilakukan pada beberapa orang usia 60 atau lebih tua, mengkonsumsi satu telur per hari menambah kadar lutein dan zeaxanthin dalam tubuh, dan itu juga tanpa meningkatkan kadar kolesterol.
  • Tomat tomat Tidak hanya terlihat cantik ketika ditambahkan ke salad hijau, namun juga membantu dalam menjaga visi tajam, dan mata yang indah. Buah-buahan ini memberikan manfaat yang besar bagi mata karena kekayaan akan vitamin C dan lycopene. Lycopene, khususnya, adalah karotenoid yang diyakini melindungi mata terhadap kerusakan oksidatif sehingga, merupakan nutrisi penting untuk fungsi mata yang tepat.
  • Kubis sayur ini menyediakan Anda dengan vitamin, mineral, dan lebih penting lagi dengan antioksidan seperti lutein dan zeaxathin per kalori, yang lebih dari makanan lain. The antioksidan, khususnya, menjaga retina dari penderitaan kerusakan akibat ra
    dikal bebas sehingga, menjaga penyakit seperti degenerasi makula dan katarak di teluk.
  • Jeruk jeruk ini sarat dengan vitamin C, potasium, folat, kalsium dan serat. Dan efek kumulatif dari semua nutrisi dapat dilihat pada kesehatan secara keseluruhan seseorang.
  • Salmon Zat yangterkandung dalam jumlah besar di salmon lebih dari banyak dari jenis ikan lain. Mengkonsumsi salmon sebagai bagian rutin dari asupan nutrisi membantu dalam melindungi pembuluh darah kecil di mata.
  • Tiram Keuntungan utama dari makan ini adalah moluska kekayaan , dalam mineral seng. Zinc tidak hanya meningkatkan visi, tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meskipun zinc juga dapat ditemukan dalam daging babi atau daging sapi, tiram diketahui mengandung lebih dari itu daripada sumber makanan lainnya.

Sumber : http://diliput.blogspot.com/2013/06/cara-merawat-mata-agar-sehat-dan-bening.html

Demikianlah informasi yang dapat zulsyid.COM sampaikan. Semoga bermanfaat dan Berguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Admin zulsyid.COM mengucapkan banyak terima kasih kepada anda yang telah membaca artikel tersebut. Salam Hangat buat kawan sekalian.