Home » Kesehatan » Berhubungan Seks Saat Hamil Muda

Berhubungan Seks Saat Hamil Muda

Berhubungan seks saat hamil muda sebenarnya adalah sesuatu yang sebaiknya dihindari terlebih dahulu karena apabila dilakukan dengan tidak hati hati akan berakibat fatal pada janin yang sedang berada dalam kandungan sang ibu. Akan tetapi seks saat kehamilan tidaklah dilarang asalkan dilakukan dengan hati hati dan tidak terlalu kasar.

Berhubungan Seks Saat Hamil Muda
Berhubungan Seks Saat Hamil Muda
Tip berhubungan seks saat hamil muda

Berdasarkan tip ibu hamil muda yang sering ditemukan di berbagai macam majalah maupun website tentang ibu dan kehamilan seks bukanlah hal yang tabu saat ibu sedang dalam proses kehamilan. Dengan mengikuti beberapa tip berikut maka seks akan dapat dilakukan dengan lebih nyaman dan juga aman bagi sang janin yang sedang berada di dalam kandungan.

Hal pertama yang perlu diperhatikan tentunya adalah posisi saat berhubungan intim. Usahakan untuk menghindari posisi dimana tubuh sang pria menindih perut ibu hamil karena posisi seperti ini dapat berpengaruh pada pertumbuhan di janin. Janin dapat tertindih oleh tubuh pria dan dapat berakibat hal hal yang tidak diinginkan.

Pada saat kehamilan muda janin sedang dalam masa pertumbuhan dan biasanya sangat lemah sehingga sangat rentan pada benturan atau tindihan. Untuk itu pilihlah posisi yangtidak menindih sang ibu hamil. Beberapa posisi seperti posisi dimana sang ibu hamil berada di atas sementara pria berada di bawah adalah salah satu contoh posisi seks yang aman.

Dengan melakukan posisi seperti ini maka sang ibu akan mendapat beberapa keuntungan dimana sang janin akan lebih aman dari benturan dan tindihan. Selain itu sang ibu juga akan lebih mudah mengalami orgasme karena titik sensitif sang ibu akan lebih mudah dikenai dengan menggunakan posisi seks ini. Sang ibu juga dapat mengendalikan kecepatan dari penetrasi sesuai keinginan.

Kesimpulannya, posisi berhubungan seks saat hamil muda memiliki beberapa keuntungan yang dapat menjaga keamanan sang bayi dan juga kenikmatan yang dirasakan sang ibu hamil. Akan tetapi perlu diingat bahwa frekuensi berhubungan seks sebaiknya dikurangi karena memang saat hamil akan lebih baik bagi sang ibu untuk berisitirahat.

Sumber : http://abouthamil.blogspot.com/2013/06/berhubungan-seks-saat-hamil-muda.html